Oi gua Joker! Itu nama panggilan doang. Nama asli gua adalah Rian. Gua orang yang sangat mudah terprovokasi. Apalagi kalau dibilang anak orang kaya. Orang banyak yang mikir kalau pencapaian gua itu semua karena kekayaan orang tua gua. Bikin gua kesel aja.

Bokap gua emang kaya sih. Dia punya saham di sebuah hotel bintang lima yang cabangnya ada beberapa di Indonesia. Tapi kayaknya dia nggak cuma itu doang kerjaannya. Gua nggak tau kerjaan dia yang lain. Jadi mafia kali. Abis bingung gua duitnya banyak banget.

Kalau nyokap gua adalah mantan model. Sekarang dia masih suka main sinetron tapi jadi pemeran pembantu gitulah. Nyokap gua lebih muda 10 tahun dari bokap. Bokap gua emang pandai mencari daun muda. Kata orang, nyokap gua cantik. Sayangnya bokap gua cenderung jelek. Entah kenapa gen jelek itu seringkali lebih dominan. Maka jadilah gua yang secara fisik biasa-biasa aja.
Untuk ukuran cowok gua tergolong pendek. Tinggi gua 172 cm. Badan gua cenderung kurus, meski gua masih punya otot. Nggak sampe kurus kaya lidi.

Fisik gua yang biasa ini nggak menghalangi gua untuk ngedapetin cewek. Cewek gua tergolong banyak. Yang gua pacarin banyak. Yang deket tapi nggak gua pacarin lebih banyak lagi. Temen-temen gua lebih inget nama-nama pacar gua dibandingin gua. Gua aja lupa udah berapa kali pacaran.

Selain cewek di dalam keluarga gua, cewek yang bermakna dalam hidup gua adalah teman-teman gua. Temen-temen yang gua maksud itu ada tiga, namanya Arla, Arya, sama Carine. Mereka semua teman serumah. Gua pernah menggebet Carine. Dia hot banget soalnya. Tapi gua malah berakhir pacaran sama Arya meski enam bulan doang. Untungnya sejarah tersebut nggak membuat kita berhenti temenan. Cuma mereka bertiga temen cewek yang gua punya. Sisanya gebetan atau pembenci gua.

Meski gua suka ngibulin cewek, gua nggak suka kalau ada cowok yang ngibulin ketiga temen gua itu. Gua nggak suka kalau mereka sakit hati gara-gara cowok. Gua peduli sama mereka, meski gua nggak pandai dalam menunjukkannya. Mereka bertiga bisa menerima kebrengsekan gua dan nggak memanfaatkan kekayaan gua. Malah kadang gua yang sering numpang makan di tempat mereka.

Gua ini anak pertama dari dua bersaudara. Harusnya gua jadi anak kedua, tapi kakak pertama gua meninggal di kandungan. Gua jarang betah di rumah. Gua emang nggak akur sama keluarga gua. Gua ada adek perempuan satu sih, tapi gua ngerasa jauh juga dari dia. Ada apa ya antara gua sama ortu? Yang jelas gua gerah kalau mereka ngatur-ngatur hidup gua. Ada aja ceramah mereka tiap ketemu gua. Makanya mending gua kabur.

Soal kerjaan, kayaknya gua cukup oke. Gua kerja kantoran di bagian digital marketing. Gaji gua yaaa cukuplah meski dengan pengorbanan diperas tenaganya sama bos gua. Ada kalanya gua hari Minggu mesti kerja. Tapi gua selalu nyempetin diri main ke rumah lor, rumah tempat sahabat-sahabat gua itu tinggal. Gua lebih sering ke sana daripada pulang ke rumah.

Gua suka main musik. Gua main bass. Dulu ngeband sama Arman, Fahri, sama ada satu lagi temen kita namanya Agoy. Tapi sekarang semua pada sibuk, jadi udah jarang ngeband bareng lagi. Fahri sih masing sering ketemu. Kalo Arman sekarang suka menghilang tenggelam di kamarnya. Agoy, udah nggak tau kabarnya. Mati kali.

Gua sekarang masih suka kerja sebagai musisi. Gua main di dua band. Beda bandnya sama band gua sama Arman dulu. Sayang tuh padahal gua cocok banget main sama mereka. Kadang gua ngebantuin orkes pop juga. Ini juga sih yang bikin jadwal gua jadi super padat. Tapi gua emang kepingin punya duit tambahan.

Gua sering dilihat orang sebagai seseorang yang selalu senang-senang. Mobil bagus, duit banyak, dan cewek banyak. Mobil gua itu pemberian bokap. Tapi cewek-cewek itu kayaknya nggak gitu peduli darimana asal mobil gua. Tapi yaa pada dasarnya gua nggak jauh beda sama orang-orang kebanyakan. Gua nyari kenyamanan dan nyari sekumpulan orang yang bisa gua sebut keluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s