3.02 Carine is going to Melbourne

Melbourne, June 2017

 

Naomi : Hey lagi apa?

 

Sebuah pesan baru saja dibaca Joker di smartphone-nya setelah terkirim beberapa jam lamanya. Joker menghapus pesan tersebut tanpa membalasnya. Tidak ada niatan dalam dirinya untuk menjalin silahturahmi dengan perempuan bernama Naomi yang ditidurinya seminggu yang lalu. Setelah satu minggu Naomi jual mahal untuk tidak menghubungi Joker, ternyata runtuh juga gengsinya lantaran Joker tidak juga menghubungi.

 

Kira-kira sudah 6 bulan Joker pindah ke Melbourne untuk melanjutkan S2. Merasa tidak menentu akan karirnya sewaktu bekerja di Jakarta, Joker berusaha mencari pencerahan dengan bersekolah kembali. Nggak di Jakarta, Nggak di Melbourne, tetap saja Joker gampang mendapatkan wanita.

 

Sempat ada pesan yang ia terima dari Arya, pacarnya..atau mantan pacarnya..tidak jelas. Tidak pernah ada kata putus. Namun Arya pamit untuk jalan-jalan tanpa batas waktu yang jelas setelah menyelesaikan studi S2nya. Selama Arya berjalan-jalan, jarang sekali ada kabar darinya.

 

Arya tidak mau dihampiri. Kadang, tidak jelas ia sedang berada di kota mana. Joker tadinya berandai-andai mau dibawa kemana hubungan mereka, tetapi pada akhirnya ia memutuskan untuk mengakhirinya, meski tidak pernah secara verbal mengatakan kepada Arya bahwa mereka sudah selesai. Toh Arya anak yang pintar. Berkomunikasi secara minim selama kurang lebih 1 tahun, tentulah artinya putus.

Pada satu titik ia tidak ingin lagi berpacaran dengan Arya. Pada satu titik, Joker tidak ingin mengejar-ngejar perhatian seseorang yang sok petualang. Sok Zen. Fuck *ff.

Pada saat itu jugalah, Rumah Lor menjadi tidak menarik lagi bagi Joker. Semakin jarang Joker berkunjung ke Rumah Lor. Mungkin selama ini sebenarnya ia hanya ingin dekat dengan Arya.

Beep beep

Smartphone Joker berbunyi, membuyarkan lamunannya. Ia melihat pesan yang masuk. Dari Carine. Teman serumah Arya di Rumah Lor. Carine yang selama ini bisa dibilang adalah teman Joker yang cukup dekat, terkadang masih menghubunginya untuk curhat masalah cowok.

Carine : Oi

Rian Kardjowisastro : Oi

Carine : Ker gue mau ke Melbourne!! Boleh nginep tempat lo nggak?

Rian Kardjowisastro : Wowww what a nice surprise! Bolehlah. Kapan?

Wowww what a nice surprise!“, kata Joker dal am hati.

Carine : Abis lebaran. Gue dua minggu mau ke Austalia. Mungkin di tempat lo beberapa hari aja.

Rian Kardjowisastro : Kalo lu mau lama di sini juga nggak apa-apa.

Carine : Haha yakin?? Ntar lo susah ML kalau ada gue. Nggak bisa bawa cewek pulang.

Rian Kardjowisastro : Ya lu ML sama gua.

“What did I say? Did I just flirt with Carine”, pikir Joker dalam hatinya sambil merasa kaget dengan dirinya.

“Sh*t.”

 Carine is typing…..

Joker agak cemas menunggu balasannya.

Carine : Woi bang**t! Masa gue diembat juga!

Joker menghembuskan nafas lega. Ia mengetik balasan untuk Carine.

Joker : Hahaha canda…

Tapi kalau lu mau, nggak jadi becanda gua”

 Carine : Kalau gue mau juga lo nggak jadi bercanda kaaan!!!

Yeee nyolot

 Joker : Hahahaha. Ya udah kabarin aja.

Carine : Asiiik. Ntar kalau udah deket-deket gue mau cabut dari Jakarta, gue kabarin ya. Thanks before. See you!!!

Joker : thumbs up

“Maksud gua kabarin jadi ML apa enggak”, pikir Joker sambil merebahkan badannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s