2.03 Mutualisme itu Mahal

“Manja amat sih”, Joker yang sedang duduk di ruang tengah Rumah Lor berkata kepada Arya yang memeluk pinggangnya. Arya meletakkan kepalanya di perut Joker.

“ Lagi males bikin thesis. Mau gemes-gemesan aja”, ujar Arya kepada pacarnya.

“Ampun deh manjanya”, balas Joker sambil mengusap rambut Arya.

“Boleh nggak?”, Arya mendongakkan kepalanya sehingga ia dapat melihat wajah Joker. Arya memasang tampang memelas. Joker mau tak mau tersenyum.

“Boleh”, balas Joker. Arya tersenyum dan kembali menidurkan kepalanya di perut Joker.

I’m glad we’re mutual”, kata Arya sambil tetap memeluk Joker. “Mutualisme lebih susah dicari daripada cinta.”

“Iya. Banyak cewek suka sama aku tapi akunya nggak suka. Aku suka Dian Sastro tapi dianya nggak suka sama aku”, jawab Joker.

“Emang. Susah kan nemu mutualisme. Langka. Ketemu orang yang kamu suka, dan disukai dengan cara yang sama. Kadang ada cewek cinta sama cowok, tapi si cowok hanya sayang temen. Atau kombinasi-kombinasi lainnya. Liat aja Carine. Fans banyak, gebetan banyak, nggak satu pun yang mutual. Ngenes.”

“Kadang-kadang ada gebetannya Carine yang juga demen sama dia. Secara umum cowok kan pasti suka Carine.”

“Itu lebih ngenes lagi. Rasa sayang atau cintanya mutual, tapi visinya enggak. Duh gemes aku kadang-kadang. Kenapa sih kalian para cowok suka memperumit keadaan. Ketemu cewek yang disuka, ceweknya suka balik, ya udah sih jadian aja”, kata Arya.

“Hey kamu jangan nanya sama aku. Aku kan cukup simpel. Aku suka sama kamu, pas kamunya mau sama aku ya aku pacarin”, jawab Joker.

“Hmmh yeah.”

“Dalam kasus Carine, itu si Carine tau yang memperumit keadaan. Dulu kayaknya dia sama Arman saling suka deh. Cuma nggak tau tuh nggak ada yang PDKT”, Joker mengungkit hubungan Arman dan Carine yang dahulu ternyata pernah saling suka.

“Ah Arman juga nggak pernah deketin sih.”

“Nggak bisa disalahin juga. Carine waktu itu maunya beda. Maunya main-main. Aku jadi Arman juga mikir kalau mau serius sama cewek kayak Carine. Cowok bisa nangis juga tau!”

“Huhhh dunia. Mutualisme mahal banget ya ternyata”, Arya menghela nafas.

“Almost impossible man!”, Joker menyetujui.

“So we’re the impossible?”, Arya bertanya kembali.

“It’s not impossible to love you.”

“Ahhhhh gombaaalll!!!!!”

Leave a Reply

