Asal-asalan

Layaknya uang koin, setiap orang memiliki dua sisi atau lebih dari dirinya. Tak terkecuali penghuni rumah lor yang bernama Arya. Di satu sisi ia bisa menjadi tempat bercerita yang sangat enak, oleh karena itu banyak teman-temannya menuturkan masalahnya kepada Arya. Tetapi ada kalanya Arya sangat payah dalam merespon seseorang jika tombol sikap asal-asalannya sedang aktif. Sesering-seringnya adik Arya yang bernama Arla diejek karena pilihan sikapnya yang aneh saat berinteraksi dengan orang lain, ternyata belum bisa mengalahkan kekurang ajaran dari sikap Arya jika sedang kurang normal. Berikut ini akan dipaparkan contoh peristiwa dari respon asal-asalan Arya di beberapa setting kehidupan. Ada juga cerita dari masa lampau mengenai penembakan Joker dan Mojo terhadap Arya.

Interaksi dengan teman-teman di rumah lor

1)Arya dan Fahri
Status BBM Fahri : “Life isn’t a fairy tale”
Arya : Tapi fairy tail banget.
Fahri : Aryaaaaaaa!
Arya : Apaan sih?
Fahri : Nggak lucu!
Arya : Lah yang bilang lucu siapa? Gila ya lo. Ih denger halusinasi ya?
Fahri : Ejek aja gua terus.
Arya : Beneran?Nanti nangis.
Fahri : -__-

Twitter Fahri : Gila tadi siang panas terik, abis itu hujan. Ekstrim banget cuacanya.
Arya : More than words dong (extreme).
Fahri : -_-
Arya : Oh bukan? Ekstrimis doooong!!!
Fahri : Aryaaaaaaaaaa!!!!!

2) Arya dan Carine
Carine : Gue baru udahan nih sama si Adam
Arya : Sedih nggak?
Carine : Biasa aja sih.
Arya : Bohong.
Carine : Ye beneran.
Arya : Bohong!
Carine : Yaaaa ada keselnya sih…
Arya : Hahahaha mampus!!!!
Carine : -_-

3)Arya dan Arman
Arman : Dek abang besok pergi ke Surabaya selama 3 hari.
Arya : Lo ngarepin gue nangis?
Arman : Terserah kamu aja dek.
Arya : Gue nggak nangis Bang.
Arman : Ok dek.
Arya : Abang depresi nggak?
Arman : Kenapa mesti depresi?
Arya : Karena tadi gue diberi keterserahan akan harapan lo. Gue lalu menterserahin untuk mutusin supaya abang berharap gue nangis. Dan harapan lo nggak terkabul bang. Sedih nggak?
Arman : Abang cukup dewasa untuk mengikhlaskan harapan yang nggak tercapai.

*Skor ngadepin Arya : 100

Interaksi dengan teman-teman lainnya
1) Arya dan Teman Lama
Teman SMU Arya : Sombong banget sih lo Ya!
Arya : Sama lo doang kok sombongnya.
Teman SMU Arya : Jahat ih.
Arya : Nah gue jahat itu juga ke elo doang hahahahaahaha.
Teman SMU Arya : Arya jahaaaat!
Arya : Hahahahahaahaha.

2) Arya dan Teman Pengkritik
Kritikus : Lo nggak ada niat ngurusin badan gitu Ya?
Arya : Enggak.
Kritikus : Oh (dengan muka nyinyir).
Arya : Lo nggak ada niat ngebagusin muka?
Kritikus : Loh lo tersinggung Ya?
Arya : Hah?
Kritikus : Niat gue itu baik. Maksudnya gue nanyain lo untuk ngurusin badan itu buat kesehatan lo.
Arya : Oh makasih saran dan niat baiknya. Kalau gua cuma niat ngasih tau kalau muka lo yang sekarang ini jelek. Hahahaha hahahaha. Jelek banget. Hahahahaha.

Interaksi dengan orang-orang yang naksir Arya
1) Arya dan Penggebet yang datang Tiba-tiba
Penggebet Arya 1 : Kemana aja lo Ya?
Arya : Di sini aja.
Penggebet Arya 1 : Nggak pernah keliatan
Arya : Lo aja yang nyarinya nggak bener.
Penggebet Arya 1 : Hahaha.
Arya : Eh siapa bilang boleh ketawa?
Penggebet Arya 1 : Nggak ada.
Arya : Oh ya udah.

2) Arya dan Seseorang yang Ingin Keep in Touch
Penggebet Arya 2 : Gue udah dapet nomor telepon terus besok- besok boleh nelepon nggak?
Arya : Asal bayar.
Penggebet Arya 2 : Bayar pake cinta aja ya.
Arya : Hahaha gila. Mana laku cinta lo. Emang ada yang mau? Emang lo Christian Sugiono?

3) Kisah Joker nembak Arya
Percobaan 1
Joker : Ya lu mau jadi cewek gua nggak?
Arya : Hah pertanyaannya jelek banget sih.
Joker : Emang harusnya gimana?
Arya : Nanyanya tuh harusnya ‘gue boleh jadi cowok lo nggak?’. Gitu doong.
Joker : Penting bangettt
Arya : Pentinglah. Kalau lu nanyanya kayak yang gue ajarin, artinya elu menawarkan diri lo.
Joker : Iyeeeee. Gue boleh jadi cowok lo nggak Ya?
Arya : Enggak hahahahahahahaahhahaa.

Percobaan 2
Joker : Ya gue boleh jadi cowok lo nggak?”
Arya : Wih nanya lagi. Hebat. Canggih.
Joker : Boleh nggak?”
Arya : Boleh.
Joker : Makasih ya Ya udah mau coba ngejalanin sama gua.
Arya : Aahhh ga pantes lo kaya gitu. Sok imut ah hahahahahah hahahaha. Jelek jelek. Nggak jadi ah. Langsung putus ya sekarang. Ntar kapan-kapan lo usaha lagi nembak gua. Ahahahaha jijik gua dengernya.

Percobaan 3
Arya : Wuooooo buku Dr Seusssss!
Joker : Mau nggak?
Arya : Maulaaaah.
Joker : Gue boleh jadi cowok lo nggak?
Arya : Ooh sogokan.
Joker : Iya.
Arya : Boleh deh.

Skor menanggapi Arya : 60
Persistensi : 100

4) Arya dan Mojo
Mojo : Kita temenan udah lama ya Ya
Arya : Iya. Udah tau kok.
Mojo : Kalau gue suka sama lo, udah tau belom?
Arya : Udah.
Mojo : Sok tau.
Arya : Emang.
Mojo : Kalau lo juga suka sama gue, udah tau?
Arya : Hah? Emang gitu?
Mojo : Kemungkinannya cuma dua. Elo memang suka sama gue, atau elo belom suka sama gue.
Arya : Hahahahahaha sukaaaa. Suka dong.
Mojo : Kalau gue rela dimadu sama Chinmi dari Kung Fu Boy, gue boleh jadi pacar lo nggak?
Arya : Mojoo untuk pertama kalinya gue bisa move on dari Chinmi. (Arya lalu mengecup pipi Mojo).

Skor menghadapi Arya : Plok plok plok!

One thought on “Asal-asalan

Leave a Reply

