Survey Joker 3 (Edisi tambah tua)

JOKER

Image

Edisi tiga! Berarti ini ketiga kalinya kalian melihat kepintaran gua, dan ketiga kalinya kalian melihat keabsurdan teman-teman gua. Simak surveynya!

1. Apa sih yang kalian pikirin kalau udah mendekati hari ulang tahun kalian?

Arya : Anyeeeng gue survive menjalani satu tahun lagi di dunia ini. Yeyeyeye rasain lo Angel of Death! Gagal nih yee mau bunuh gue!

Arman : Gue udah ngapain aja selama hidup?

Arla : Just daily stuffs. Nggak banyak beda dengan hari-hari biasanya. Paling mikir nanti pas ulang tahun akan makan di mana.

Carine : Shit tambah tua!

Fahri : Argggh tambah tua!

Lego : Bersyukur masih dikasih umur.

2. Deskripsikan hari ulang tahun yang sempurna untuk kalian

Arya : Huaaaaahhhh gue kayak bisa masuk ke komik One Piece gitu. Terus bisa ngajak kalian semua. Terus gue, Arla, Arman dan kalian semua ngerayain di atas kapal Going Merry gitu. Terus semuanya ada gitu ikut ngerayain, kayak Nami, Sanji, Luffy, Zoro, Usop, Robin, Ace, Shank, daan CHOPPER!!! Sama semua tokoh-tokoh lainnya juga yang baik-baik. Kebanyakan kalau gue sebutin semua. Kalau ada Chinmi lebih bagus lagi. Nggak tau deh ceritanya kenapa dia bisa ada. Terus hadiah ulang tahunnya One Piece gitu, meski gue belum tau bentuknya macem mana. Terus kita balik lagi deh ke dunia biasa tapi masih bisa surat-suratan sama mereka. Waaaa itu bisa jadi ucapan “Nice to meet you” dari gue yang paliiiing tulus!

Arman : Gue kadang kepingin ngerayain ulang tahun sendirian. Gue pergi ke Bali apa kemanaa gitu yang alamnya bagus. Terus gue sendirian aja merenung dan bengong.

Arla : Hari ulang tahun yang sempurna adalah hari biasa yang sempurna ditambah acara tiup lilin dan beberapa kado , kemudian dikurangi pertanyaan “Kapan akan menikah?” saat perayaannya. Hari biasa yang sempurna yang aku maksud adalah saat semua jadwalku berjalan sesuai rencana dan tidak ada penyesuaian ritme hidup yang harus dilakukan akibat orang-orang yang terlambat atau situasi alam/politik yang tidak terduga.

Carine : Perayaannya di restoran yang mewah, makanannya seenak harganya, dan tentunya nggak di Jakarta. Mungkin di Paris, atau di Bali juga okelah. Kemudian di sana ada kalian semua, ada bokap nyokap gue, dan ada banyak cowok ganteng yang nembak gue. Tentunya semua cowok ganteng itu pada ngasih gue kado yang gue suka.

Fahri : Semua temen-temen gue dari berbagai lingkungan pergaulan gue ada dalam satu ruangan dan bikin surprise party untuk gue. Pasti gue terharu banget.

Lego : Asal semua orang yang dekat sama gue pada inget sama ulang tahun gue. Mereka ngucapin, terus kita makan malam bareng di restoran favorit gue. Habis itu Arya memberi hadiah ulang tahun yang dia buat sendiri dan keren, seperti biasanya.

*Interupsi Arya : Gue kebiasaan buat sendiri soalnya gue biasanya nggak punya duit Leg.

3. Sekarang kalau kalian bisa minta hadiah ulang tahun idaman, kalian mau minta apa? Arya nggak boleh jawab minta kantongnya Doraemon. Maksudnya yang bisa kebeli dengan uang.

Arya : Satu set kartu Rorschach. Itu alat tes keren abis aselik! Kalian patungan dong beli itu. Ohhh  ohhhh kalau barang yang kira-kira nabungnya harus seumur hidup, gue kepingin dikasih MICROLIGHT!!! Yeahhh nanti kalian semua gue ajak terbang naik itu!!

Arman : Kalau uangnya nggak terbatas sih gue kepingin dikasih gedung konser yang akustik dan tata cahayanya bagus.

Arla : Kasih aku uangnya saja. Aku suka kalau punya dana untuk penelitian. Atau kalau uang yang dimaksud bisa tak terbatas, aku mau dikasih laboraturium biotech pribadi.

Carine : Adam Levine masih bisa dibeli dengan uang nggak yaaa *wink2*. Nyahahaha. Uhm atauu gue dapat hadiah bisa dinner sekali sama doi.

Fahri : Rumah.

Lego : Kado yang ada unsur emosionalnya. Biasanya yang dibikin sendiri sama si pemberi. Bahan-bahannya kan tetap pake uang belinya.

4. Kalau kalian tau kalau kalian bakal meninggal besok, apa yang ingin kalian lakukan hari ini?

Arya : Punch your face!

Arman : Belajar soal kematian dan akhirat.

Arla : Pertama mengurusi peralihan harta benda. Kedua mengurusin pemberian tanggung jawab dan pemberian data mengenai penelitian-penelitian yang sekarang sedang berjalan.

Carine : Ngabisin uang tabungan gue dan hura-hura. Belanjaa, makan makanan mahall, dan traveling sejauh yang gue mampu.

Fahri : Sholat sama zikir.

Lego : Ke rumah bokap dan ngajak Tante Kiki ke sana. Kalau bisa ngajak Arya juga. Terus menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama.

5. Kalau pas tiup lilin kalian boleh meminta apa saja kepada Tuhan, kalian akan minta apa?

Arya : Kalau surga dan neraka ada, gue mau pesen tempat di surga. Dan kepingin minta toothless untuk gue buat ntar di surga. Satuuu aja.

Arman : Bertemu berdua saja dengan Tuhan. Gue pingin ngobrol-ngobrol sama dia.

Arla : Meminta supaya sewaktu meninggal aku tidak merasa sakit.

Carine : Pingin ngerasa bahagia selamanya. Pingin supaya gue nggak pernah ngiri sama orang.

Fahri : Ah simpel aja. Gue mau semua yang gue mau bisa jadi kenyataan.

Lego : Perdamaian di dunia

.6. Kalau lo punya kekuatan untuk mengubah sistem yang udah ada di dunia ini, lo mau ngubah apa? Areanya bebas.

Arya : Gue kepingin ngubah sistem metabolisme tubuh manusia. Apa pun yang gue makan nggak akan bikin gemuk. Makanan enak tuh banyak banget Sebenernya gue tuh nggak pernah kenyang kalau disuruh makan enak. Tapi sialnya yang enak-enak itu yang bikin gemuk. Masalahnya bukan soal nambah jelek apa enggak.  Tapi gue ribet kalau harus beli baju karena yang baju-baju yang lama kesempitan.

Arman : Gue mau menghapuskan sistem agama. Cinta terhadap Tuhan itu beda sama agama. Kalau perlu si Tuhan nongol dan entah gimana caranya dia bisa ngebuktiin kalau Dialah Tuhan satu-satunya. Biar orang nggak berantem lagi mana agama yang lebih benar. Atau kalau ternyata Tuhan ada beberapa ya suruh pada nongol semuanya. Urusan agama soalnya adalah urusan yang paling bikin ribet di dunia ini. Agama tuh penyebab pembunuhan nomor satu di dunia dan penyebab terjadinya pelanggaran HAM nomor satu juga. Padahal manusia disuruh buktiin mana yang bener juga nggak bisa kan.

Arla : Aku ingin semuanya berjalan seperti sekarang saja. Aku nggak yakin ada sistem yang lebih baik dari yang sudah ada sekarang.

Carine : Poliandri disunahkan dan poligami diharamkan Hahahahahaaha.

Fahri : Aduh Ker berat banget pertanyaannya. Nggak nyampe otak gue mikir itu. Oooh gini aja, gue mau nggak ada lagi orang bego atau lemot. Atau ini deh, nggak ada lagi orang yang sebenarnya jujur tapi dituduh bohong terus. Jadi gue nggak dituduh gay terus.

Lego : Hilangkan pembuatan manusia dengan struktur otak seperti yang psikopat miliki di dunia ini.  Otak para psikopat kan beda sama manusia biasa. Mereka nggak punya kemampuan untuk mengenali ekspresi takut dan cemas dari korbannya. Harapannya ya nggak ada lagi orang jahat.

7. Mari kita sekarang berandai-andai. Kita semua sekarang umurnya 25 kan ya. Kira-kira 10 tahun ke depan kalian ngebayangin diri kalian seperti apa?

Arya :  Uhm tergantung nih Ker. Kalau pil penghilang perut buncit dalam sekejap ditemuin, perut gue mungkin udah nggak buncit lagi. Kalau pilnya ternyata nggak ditemuin, gue cukup yakin gue tambah buncit sih.  Itu dari segi fisik. Teruus gue sekarang lagi minat banget sama ilmu Positive Psychology nih. Mungkin gue udah ambil master itu di luar negeri, terus gue bikin therapy centernya di Jakarta.

Arman : Gue harap gue bisa jadi konduktor, terus bisa bikin komposisi musik untuk orkestra yang hebat. Meski menjadi konduktor, gue tetep menjadi lighting designer dan saat itu gue udah ngeluarin buku gue sendiri soal tata cahaya. Adek-adek dan kakak-kakak gue makin rukun dan bahagia. Dan hubungan kita semua udah semakin dekat dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Arla : Aku berusia 35 tahun.

Carine : Punya toko fashion sendiri dengan brand gue sendiri.

Fahri : Gue udah jadi penyiar yang lebih kondang dari sekarang. Gue udah menikah dengan perempuan dan punya anak yang lucu-lucu.

Lego : Udah jadi dokter spesialis Urologi dan mungkin gue keliling Indonesia untuk PTT lagi di berbagai daerah yang berbeda. Kepinginnya sih pernah PTT di Raja Ampat.

Survey Selesai

Naaa kalau udah punya rencana gini kan proses tambah tuanya jadi lebih terencana. Terima kasih kepada gua.

Authors Note :

Kue di foto itu bikinan teman saya namanya Shima. Dia koki gitu deh, keren abis kue-kue buatannya terus enak lagi. Kue bikinan dia yang lainnya bisa dilihat di The Cake Shop (http://www.facebook.com/media/set/?set=a.103040513100821.4906.101746793230193&type=3).
Tapi dia sekarang kerja gitu di restoran. Jadi kalian nggak bisa lagi pesen kue sama dia. Nyahahaha kasihaaaaaannn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s