Survey Joker Part 2

JOKER

Ketemu lagi kita! Selamat menyimak!

1. Kata-kata mutiara favorit lo apa?

Arya : Just because it’s in your head, doesn’t mean it’s not real (Dumbledore).

Arman : If there’s a God out there, then i would hope he has more important things to attend to than my drinking scotch or eating pork (Kite Runner).

Arla : Energi itu tidak hilang, hanya berubah menjadi bentuk lain.

*Interupsi Joker : Kata-kata mutiara La. Bukan teori fisika favorit lo.
Arla : Bukannya itu indah ya. Artinya tidak ada hal yang percuma. Misalnya kamu waktu itu nggak naik kelas (*1), nggak berarti kamu buang waktu. Memang kamu jadi menghabiskan waktu di sekolah lebih lama, tetapi kamu kan pasti belajar sesuatu. Belajar untuk tidak malas, atau menghabiskan masa SMU lebih lama. Belajar bergaul lebih lama. Nggak percuma, cuma bentuknya saja berubah ke wujud lain.

Joker : ‘Bahwa tidak ada hal yang percuma’. Itu baru kata-kata mutiara.

Arla : Terserah kamu sajalah.

Carine : Sepatu itu investasi. Lo nggak pernah tau hari ini bakal butuh sepatu model apa. Nggak pernah rugi beli sepatu (Emmanuela Kirana).

Fahri : Kalau jodoh nggak kemana.

Lego : To believe in your choice, you don’t have to prove that other people’s choices are wrong (Coelho). Tapi gue kadang masih sulit menerapkan prinsip ini sih. Masih suka nasehatin orang dan menganggap nasehat gue itu yang paling baik.

2. Pertanyaan paling males lo jawab apa?

Arya : Pertanyaan di ujian fisika pas gue SMU.

Arman : ‘Adek lo kembar ya?’.

Arla : ‘Kok belum punya pacar?’. Aku nggak pernah menemukan jawaban yang memuaskan si penanya untuk pertanyaan ini.

Carine : ‘Gendutan ya?’ Syit. Gue jawab iya atau enggak, dua-duanya nyakitin. Kalau gue jawab enggak tandanya gue keliatan gendut. Syit.

Fahri : ‘Yakin lo nggak bencong?’ Berkali-kali gue bilang enggak kenapa nggak ada yang percaya sih. Sakit hati kadang-kadang.

Interupsi Joker : Yakin lo nggak bencong Ri?
Fahri : *&%@^&$%%$!
Lego : Kalau bicara isi pertanyaannya, gue nggak pernah males jawab pertanyaan orang. Nggak ada pertanyaan yang bodoh. Cuma gue bisa males kalau ada orang yang sama, nanya informasi yang sama juga. Lebih tepatnya kalau dia bertanya ulang karena tidak memperhatikan. Males aja jelasin berkali-kali.

3. Kalau lo bisa makan warna, lo bakal makan warna apa? Harus pilih 1 warna saja. Nggak boleh lebih.

Arya : Hitam. Biar bisa jadi ksatria baja hitam.

Arman : Abu-abu. Gue mau lebih memahami area abu-abu dalam hidup. Nggak semua hal itu hitam putih. Baca cerita Arya soal Batu dan Berkat (http://rumahlor.tumblr.com/post/39307410110/batu-dan-berkat)

Arla : Orange. You can literally eat orange. It’s healthy. Ada gunanya.

Carine : Gold. So I’ll be shining!!

Fahri : Orange. Bajaj bo! Tanda cinta gue sama Jakarta. Apa kata lo Ker? Bajaj dari India? Iye tau kale guee. Tapi di sana kan warnanya nggak orange.

Lego : : Blue. Since I ate it, I hope others won’t feel blue anymore.

4. Wah gue menjadi sangat serius. Ayo bersantai!!!! Pertanyaan kelima, pilih lampu atau semut? Pake alesan. Tapi jangan tanya ke gue kenapa gue milih dua hal itu.

Arya : Semut. . Lampu benda mati. Semut punya nyawa. Gue lebih milih untuk punya nyawa.

Arman : Lampu. Simpel aja, gue lighting designer.

Arla : Lampu. Lebih banyak manfaat praktisnya. Bisa dijual, bisa dipakai di kamar. Kalau semut lebih susah dijualnya. Dan di rumah malah jadi pengganggu.

Carine : Lampu dong. Bentuknya lebih seksi dibanding semut. Ada yang lucu-lucu juga modelnya

Fahri : Lampu. Semut suka menggigit.

Lego : Semut. Sampai sekarang gue masih kagum sama semangat gotong royong semut. Harusnya kan mereka nggak pintar ya, kalau dilihat dari ukuran otak. Tapi kok bisa saling pengertian sama yang lain. Pas lo nanya gitu yang gue pikirin itu soal gue berubah wujud gitu sih. Pengen tau aja apa ada anatomi atau apalah di semut yang membuat mereka itu bisa segitu gotong royongnya. Pengen banget gue aplikasikan di manusia.

5. Lo cicak bukan?

Arya : Bukan. Menurut lo? Eh tapi jangan-jangan iya lagi?

Arman : Bukan.

Arla : Cicak reptil? Atau kamu punya definisi lain dari cicak? Apa cicak sekarang merupakan kata sifat? Kalau maksudmu cicak reptil, ya tentu bukanlah. Kan aku punya tulang belakang.

Carmen : Mulut lo gue lakban boleh nggak?

Fahri : Ya bukan dong. Gue ganteng gini.

Lego : Bukan. Pingin sih deskripsiin alasannya, tapi kayaknya lo juga tau kenapa. Jadi gue memutuskan untuk nggak buang waktu.

6. Kalau lo bisa ngubah satu hal di diri lo atau kehidupan lo, apakah itu?

Arya : Pengen jadi punya kekuatan super power !!!

Arman : Mungkin punya orang tua yang lebih rukun.

Arla : My bank account. Jadi lebih banyak nominally tentu saja. People can never be too rich right?

Carine : Kadang kepingin untuk lebih pintar secara akademis.

Fahri : Mau lebih berotot. People can never be too muscular right? Eh ya kan? Right guys?

Lego : My knowledge in life. Hope I can get wiser.

7. Naaa kebetulan si Arya nyebut. Jadi kepikiran gue. Kalau kalian bisa punya satu kekuatan super power, kalian mau pilih apa?

Arya : Kepingin bisa menguasai waktu dan ruang. Bayangiiiin gue bisa berhentiin waktu dan tidur selama yang gue inginkan tanpa khawatir terlambat bangun pagi. Aaaaahhhhh enak abiiiis. Gue juga bisa jalan-jalan kemana ajaaa.

Arman : Punya kemampuan untuk mengikuti bakat orang lain. Kayak gue megang orang jago silat, terus gue jadi jago silat juga.

Arla : Bisa baca pikiran orang lain. Kadang aku sulit menerka apa maunya seseorang. Lalu aku juga bisa tau banyak rahasia-rahasia penting yang mungkin dapat bermanfaat. Misalnya aku bisa tau formula obat-obat tertentu atau zat-zat tertentu yang menjadi rahasia sebuah perusahaan.

Carine : Bisa regenerasi sel. Kalau luka langsung sembuh, dan bisa muda terus. Asik!

Fahri : Bisa menghilangkan diri. Asik kan bisa nguping. Bisa ngintip.

Lego : Bisa mengendalikan cuaca. Jadi kan bisa bikin nggak banjir, bisa bikin nggak gempa bumi.

Survey Selesai

Joker :

Hmm tak disangka survey asal-asalan gue jadi serius juga ya. Rencananya sih buat lucu-lucuan. Tapi ya gimana, meski gue udah mencoba untuk rendah diri, intelektualitas gue kadang-kadang nggak bisa menyembunyikan takdirnya. Udah niat iseng aja masih bisa inspiratif. Ngaku lo semua! Pasti survey gue sedikit banyak bikin kalian mikir. Tapi kalau enggak, gue harap kalian masih mau membaca ya. Sampai jumpa di lain waktu!

*1 : Joker sewaktu kelas 2 SMU pernah tidak naik kelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s